Diagnosis Kecemasan

Kecemasan biasanya didiagnosis oleh dokter perawatan primer, atau ahli kesehatan mental, yang akan mengajukan pertanyaan tentang gejala tertentu. Dokter akan berbicara dengan pasien tentang perubahan suasana hati dan perilaku.

Bagi orang-orang dengan gangguan kecemasan, gejala mereka menjadi begitu kuat sehingga mereka tidak dapat berfungsi secara normal dalam kehidupan. Secara keseluruhan, lebih mudah untuk mendiagnosis kecemasan daripada depresi pada PD, karena gejala kecemasan dan PD tidak tumpang tindih.

Secara umum, gejala kecemasan dapat meliputi:

    Ketakutan dan kekhawatiran yang berlebihan
    Pikiran yang tidak terkendali atau tidak diinginkan
    Gelombang teror tiba-tiba
    Mimpi buruk
    Perilaku ritualistik
    Masalah tidur
    Jantung berdebar-debar
    Tangan dingin dan berkeringat
    Pusing
    Mual

Pada orang dengan Parkinson, diagnosis gangguan kecemasan hanya dilakukan jika gejala melibatkan perubahan yang jelas pada perilaku pasien sebelumnya dan tidak mudah bingung dengan gejala motorik.

Sebagai contoh, meskipun seorang pasien mungkin memiliki kekhawatiran yang sah bahwa tremor atau perubahan dalam kemampuan berjalan dapat diketahui di depan umum, diagnosis penghindaran sosial hanya dilakukan jika pasien menyadari bahwa perhatiannya berlebihan, situasi sosial dihindari, dan itu menyebabkan gangguan dalam kehidupan sosial atau pekerjaan seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar